Kelebihan Pashmina yang Perlu Hijabers Ketahui


Kelebihan Pashmina yang Perlu Hijabers Ketahui



Gaya berjilbab semakin berkembang dari tahun ke tahun. Kalau dulu yang paling banyak dipakai adalah jilbab segi empat, tapi kini berbagai bentuk jilbab tersedia di pasar. Soal model pun kini bervariasi.  Muncullah model hijab pashmina yang membuat yang digemari banyak wanita untuk dipakai.


Ada beberapa kelebihan yang membuat Pashmina menjadi jilbab favorit saya, diantaranya adalah :

§  Menyembunyikan pipi. Salah satu alasan utama memilih Pashmina adalah bisa menyembunyikan pipi yang bulat. Dengan pashmina ini kita bisa mengatur berapa persen bagian pipi yang ingin ditampilkan. Anda ingin menampilkan pipi anda seluruhnya atau Cuma separuh saja, itu terserah anda. Yang jelas, memakai pashmina membuat wajah terlihat lebih tirus 


§  Cepat dan praktis saat memakainya.  Jika memakai kerudung segi empat, maka kita harus melipatnya terlebih dahulu agar bentuknya menjadi segitiga. Berbeda dengan  pashmina, kita bisa langsung memakainya tanpa harus melipat-lipat. Tinggal mengatur sisi kanan atau kiri yang lebih panjang atau sama panjang.


§ - Banyak variasi. Pashmina bisa dikreasikan menjadi berbagai macam gaya berjibab. Ada banyak video di youtube yang berisi tutorial mengkreasikan pashmina. Tapi kalau saya pilih yang simple saja. Tinggal menyematkan peniti lalu sampirkan di pundak, selesai deh.


§  ·  Tersedia berbagai macam bahan atau kain. Seperti halnya jilbab segi empat, Pashmina kini terbuat dari berbagai jenis kain. Kalau saya lebih suka kain yang yang mudah diatur seperti rayon, katun dan kaos  


§  · Cocok untuk di segala suasana. Tersedianya pashmina dengan bahan dan motif yang bervariasi, menjadikan pashmina sebagai pilihan yang tepat untuk melengkapi gaya busana anda. Untuk acara santai saya biasanya lebih memilih pashmina dari bahan spandek, katun dan kaos. Meskipun dalam suasana yang panas bahan-bahan tersebut terasa adem karena dapat menyerap keringat. Sedangkan untuk acara yang lebih formal ada bahan sifon. Jangan lupa mengenakan ciput dari bahan kaos atau rajut jika anda memakai pashmina dari bahan sifon ini. Kalau tidak, maka anda harus siap jika jilbab anda akan kacau di tengah-tengah acara, karena sifon ini adalah jenis kain yang agak licin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Wanita Berhijab Merias Wajah

Cara Pakai Hijab Motif untuk Penampilan Lebih Kekinian