5 Hal Persiapan Penting Sebelum Mengenakan Jilbab

5 Persiapan Penting Sebelum Mengenakan Jilbab

Banyak hal yang perlu diperhatikan para wanita saat akan mengenakan jilbab. Mulai dari pemilihan jilbab yang nyaman sampai pentul yang jadi andalan membuat jilbab stand by rapi di atas kepala. Desainer busana muslim, Jenahara Nasution memberikan tips dan trik apa saja yang harus diperhatikan oleh hijaber ketika mulai menggunakan hijab. Ada 5 hal yang penting untuk dipersiapkan, apa saja? Berikut tips yang kami berikan :
source : www.hipwee.com
1. Hijab
Dalam penggunaan hijab, harus diperhatikan adalah pemilihan bahan. Hal ini dikarenakan kita yang tinggal di daerah tropis membuat udara dan cuaca yang lembab juga panas. Maka dari itu, pilihlah bahan yang adem seperti katun, kaos, polyester. 
2. Inner
Sebenarnya penggunaan inner ini sesuai selera. Kamu bisa mengondisikan dengan kerudung yang dipakai atau acara yang akan dikunjungi. 
3. Jarum pentul
Sebagai pengait jaurm pentul sangat penting dimiliki. Memakai jilbab tanpa pentul tidak akan menempel. Banyak yang senang pakai banyak pentul, tetapi Jenahara lebih suka pakai sedikit pentul.
4. cepol
Supaya ada pegangan di kepala dan juga untuk menguncir rambut panjang. Ingat pilih yang bahannya nyaman dan karetnya jangan terlalu ketat.

5. Sunscreen
Walaupun kamu mengenakan jilbab, ada bagian kulit yang tidak tertutup kerudung. Jika pergi ke luar rumah dan terkena paparan sinar matahari langsung, hal ini bisa menyebabkan bagian tersebut menjadi belang. Penggunaan sunscreen sangat penting, agar wajah tidak belang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Pashmina yang Perlu Hijabers Ketahui

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Wanita Berhijab Merias Wajah

Cara Pakai Hijab Motif untuk Penampilan Lebih Kekinian