5 Cara Meawat Bahan Hijab Voal yang Baik

5 Cara Meawat Bahan Hijab Voal yang Baik

Saat ini bahan hijab yang tersedia di pasaran sangat beragam. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera, gaya, kebutuhan, dan bujet. Salah satu bahan yang pasti dimiliki oleh tiap Muslimah, yaitu hijab berbahan voal.




Hijab tersebut tengah banyak diminati dan dikenakan oleh Muslimah tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia. Bahan voal memang tidak perlu diragukan lagi kecantikannya, tapi para hijabers dan Muslimah perlu mengetahui cara merawatnya, berikut tips merawat hijab bahan voal yang MoHijab rangkum dari berbagai sumber.

1. Mencuci
Wajib bagi kamu memisahkan antara hijab berbahan voal dengan bahan hijab lainnya, apalagi dengan pakaian lain yang hendak dicuci. Caranya dilakukan agar dapat menjaga tampilan kain. Selain itu, penting pula untuk memisahkan warna hijab, sebaiknya bahan voal cerah pisah dengan bahan voal yang gelap. Saat mencuci, hindari penggunaan mesin cuci, sebaiknya kamu rendam, lalu kucek lembut pakai tangan

2. Menjemur
Sinar dan panas matahari berlebih dapat memengaruhi warna dan tampilan hijab. Bahan voal yang cukup pricey sebaiknya kamu jaga dengan cara menjemurnya di tempat yang teduh, tidak perlu mendapatkan sinar matahari berlebihan, atau terlalu panas, sederhananya cukup saja hanya diangin-anginkan.

3. Menyetrika
Saat menyetrika pun tidak kalah pentingnya dengan menjemur. Kamu harus menyesuaikan panas setrikaan dengan bahan voal. Jika terlalu panas, kain bisa saja menempel pada permukaan setrikaan, dan warna hijab pun berubah seiring waktu, maka cukup hangat saja yang penting kain tidak kusut.

4. Menggantung
Menggantung hijab voal tidak boleh sembarangan, karena ada garis bekas gantungan yang bisa memengaruhi tampilan hijab, sehingga bekas gantungan dapat memiliki warna yang berbeda dengan bagian lainnya. Gantunglah hijab voal dengan gantungan atau hanger khusus hijab dan simpan dalam lemari khusus, dengan menaruh anti ngengat dan pengharum lemari.

5. Cara pemakaian

Merawat hijab voal tidak cukup sampai situ saja, saat akan mengenakan hijab pun perlu kamu ketahui. Pasalnya, penggunaan hijab voal yang asal lambat laun akan mengubah warna dan tampilan hijab, untuk itu perlu untuk mengenakan ciput atau dalaman hijab sebelum mengenakan hijab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Pashmina yang Perlu Hijabers Ketahui

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Wanita Berhijab Merias Wajah

Cara Pakai Hijab Motif untuk Penampilan Lebih Kekinian