Cara Tepat Untuk Mencuci Hijab Pashmina

Cara Tepat Untuk Mencuci Hijab Pashmina


Tidak seperti jilbab segi empat atau yang biasa disebut jilbab paris. Hijab jenis pashmina memang biasanya berharga tidak murah.
Hal ini dikarenakan desain dan material bahan yang digunakan, berbeda dengan hijab paris. Dengan tampilan yang mewah, maka biasanya pashmina memang dipakai untuk kesempatan yang sedikit spesial. Seperti menghadiri acara pesta pernikahan, pesta di kantor, dan acara-acara semi formal dan formal lainnya.
Maka dari itu cara pencucian yakni dengan metode handwash atau cuci dengan tangan. Lalu bagaimana langkah yang tepat? Berikut bahan dan cara mencuci pashmina :
Cara mencucinya
1. Isi wadah dengan air mengalir bersuhu dingin, tuangkan soft atau baby shampoo secukupnya dan busakan
2. Cuci pashmina dengan gerakan yang lembut, peras air dengan gerakan meilintir yang pelan.
3. Bilas dengan air bersih hingga tak ada busa yang tersisa
4. Jemur di tempat penjemuran yang kering, bisa dengan cara dilipat rapi atau digantung. Namun disarankan untuk dibentangkan secara mendatar
5. Ketika hendak disetrika, alat setrika harus disetel dengan temperatur panas yang rendah (atau jika ada pilih silk function) atau bisa juga dengan melapisi bagian atas pashminanya dengan sarung bantal.

Jangan lupa pisahkan hijab pasmina menurut warnanya dan juga pisahkan pasmina yang polos dan juga bermotif. Untuk yang masih kepo sama hijab kekinian dengan harga terjangkau. Ayok kunjungi akun Instagram @mohijab_ dan website Mohijab

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Pashmina yang Perlu Hijabers Ketahui

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Wanita Berhijab Merias Wajah

Cara Pakai Hijab Motif untuk Penampilan Lebih Kekinian