Langkah - Langkah Buat Hijabmu Tetap Bagus dan Nyaman

Langkah - Langkah Buat Hijabmu Tetap Bagus dan Nyaman


Jilbab atau hijab, biasanya terbuat dari kain berbahan tipis. Sehingga, berpotensi untuk mudah kusut bahkan mudah rusak. Oleh karena itu, ketahanan kain jilbab tergantung pada cara seseorang merawatnya. Bagi para hijaber yang ingin kualitas jilbabnya tetap baik, cara merawatnya perlu diperhatikan dari hal yang sederhana secara detail.
1. Jangan Pakai Banyak Deterjen
Jilbab memiliki bahan kain yang sangat tipis, maka tidak memerlukan deterjen yang banyak agar tidak merusak serat kain. Jika mencuci dengan deterjen yang banyak, busa pada kain akan sulit untuk dibersihkan sehingga orang cenderung memeras kain dengan keras. Mencucilah dengan deterjen yang sedikit dan peras seperlunya saja.
2. Siapkan Gantungan Khusus Jilbab
Melipat jilbab akan meninggalkan bekas garis lipatan. Biasanya membentuk kotak-kotak atau kusut sehingga ketika dipakai menjadi tidak rapi. Siapkan gantungan khusus jilbab, gantunglah berdasarkan warna agar jilbab tetap rapi dan mudah ditemukan sesuai dengan warna yang ingin dipakai.
3. Cuci Berdasarkan Warna
Warna adalah unsur penting untuk membuat jilbab tetap menarik, maka jagalah warna ketika mencuci dengan mengelompokkan berdasarkan warna. Hal ini untuk menghindari kelunturan warna.
4. Jangan Pakai Pemutih
Pemutih memang dapat mengatasi noda membandel pada kain, tetapi resikonya warna kain akan rusak. Cucilah memakai cuka yang dapat  menghilangkan noda tanpa merusak warna.
5. Jangan Menyetrika dengan Temperatur Terlalu Panas
Temperatur setrika yang terlalu panas akan membuat kain jilbab menjadi rusak dan menyebabkan efek kilap pada kain. Pilih setrika dengan menyediakan temperatur yang sesuai dengan jenis kain. Lalu, yang penting diingat juga adalah terlalu menekan kain agar tidak lengket dan rusak.

Kalau ladies mau beli hijab kekinian harga terjangkau dan kualitas yang dijamin bagus, ayokk kunjungi akun IG kami di @mohijab_ banyak promo loh sekarang . grab it fast,ladiess..!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Pashmina yang Perlu Hijabers Ketahui

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Wanita Berhijab Merias Wajah

Cara Pakai Hijab Motif untuk Penampilan Lebih Kekinian